Joomla Tutorial Series: Joomla 1.5

Seri Tutorial Joomla ini adalah seri pertama dari serangkaian tutorial Joomla 1.5 yang saya rencanakan. Penyebabnya, karena saya sedang belajar joomla dan juga akan mengelola sebuah website dengan joomla.

Joomla yang kita bahas di sini adalah versi stable terbaru, versi 1.5.x. X kecil pada versi tadi mewakili angka release minor, biasanya merupakan patch atau perbaikan fitur. Saat tutorial ini ditulis, angkanya sudah menjadi 2. So, sebaiknya anda menggunakan joomla versi 1.5.2.

Apakah Joomla itu?

Sejauh ini joomla adalah:

Joomla! is a free open source framework and content publishing system designed for quickly creating highly interactive multi-language Web sites, online communities, media portals, blogs and eCommerce applications.

Joomla! provides an easy-to-use graphical user interface that simplifies the management and publishing of large volumes of content including HTML, documents, and rich media. Joomla! is used by organisations of all sizes for Public Web sites, Intranets, and Extranets and is supported by a community of thousands of users.

Jadi, joomla itu adalah cms pintar, yang bisa menjadi apa saja, tergantung anda. Meskipun serba bisa, power joomla akan terlihat saat kita menggunakannya untuk content publishing system for websites.Sebagai blog jika dibandingkan dari sisi kenyamanan, lebih nyaman menggunakan wordpress daripada joomla sebagai blog engine.

Mau tau lebih jauh lagi tentang Joomla 1.5, silahkan klik disini untuk download full tutorial Joomla 1.5

Posted in |

0 komentar: